Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

 



 


 

Haul, Bukti Bakti Anak kepada Mendiang Orang Tua





POTRETSATU.COM,Tangerang  - Ribuan warga berbondong-bondong hadir di kediaman bapa Enjong/benjol yang beralamat di kampung malang Rt. 02/05 desa gempol sari kecamatan sepatan timur kabupaten tangetang provinsi banten, untuk memperingati haul istri Bapak Enjong/benjol, Almarhumah Warsih binti wadih, Selasa malam (14/2/2023). Warga semakin antusias mengikuti rangkaian acara ketika para habaib dan ulama untuk memberikan tausiyah.

Turut hadir di acara khaul

Alhabib Abdurahman Assegaf, Alhabib Muhammad Assegaf, Alhabib Zaki assegaf, Alhabib Fahri al qodri bin Hamzah, Syahid Abbas al-athos, Abah amil Suhadi, Ustad Rasim, Ustad Ade Fahlevi,  tokoh Agama lingkungan, Para Ustad, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan Warga sekitar



Dengan dibuka hadiah puji dan tahlil yang di pimpin oleh Abah amil suhadi khususnya untuk Almarhumah ibu warsih binti wadih dan umummnya untuk amarhum-almarhumah tamu yang hadir

Dilanjut dengan marhaba di pimpin oleh para habaib yang hadir, rangkaian acara khaul berjalan dengan hikmad. Kemudian di isi dengan pembacaan ayat-ayat suci Al'quran dan tausyiah 

Habib Abdurahman Assegaf menyampaikan dalam tausiahnya " Acara haul ini merupakan contoh bakti anak kepada orang tua. Ketika orang tua sudah meninggal dunia, hal terpenting yang dilakukan anak adalah memanjatkan doa untuk mendiang orang tua, Ketika orang tua sudah meninggal dunia, maka anak harus menyambung silaturahmi dengan kerabat. Tetapi yang paling penting adalah berdoa. Doakan mereka setiap saat,” ujarnya.

Lanjut habib Acara haul itu juga menunjukkan bahwa orang tua berhasil membangun hubungan harmonis dengan sang anak semasa hidup. Sehingga anak betul-betul menghormati dan mencintai orang tuanya, bahkan ketika orang tua mereka telah berpulang ke rahmatullah.

“Di hari ini masya Allah, kami atas nama keluarga Pak Enjong/benjol mengucapkan ribuan terimakasih untuk tamu undangan dan warga yang hadir membantu keluarga kami mengirim doa kepada almarhuma istri saya yang bernama warsih binti wadih yang sudah meninggal dunia. Maka penting sekali bagaimana kita mempunyai hubungan baik dengan keluarga dan haul ini menjadi contoh,” ujar pak Enjong.



Senada dengan Wahid anak bungsu bapak Enjong/benjol  menuturkan " Momentum malam ini adalah haul orang tua kami yang ke 2 tahun, Ibunda warsih binti wadih,semoga amal kebaikan semasa hidup ibunda diterima Allah SWT senantiasa kami anak-anak yang ditinggalkan menjadi anak yang soleh-soleha yang selalu mendoakan orang tua, Amin tutupnya.


 (chavid)