Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

 



 


 

Perumahan Griya Lebak Wangi Kembali Banjir, Camat Sepatan timur Tinjau Lokasi


Tangerang, POTRETSATU.COM - Hujan deras yang mengguyur di wilayah kecamatan Sepatan timur mengakibatkan beberapa wilayah di Kecamatan Sepatan timur tergenang banjir, salah satunya kawasan perumahan griya desa Lebak wangi, Selasa (30/4/2024) malam.

Menanggapi aduan warga perumahan Griya Lebak wangi, Miftah Shuritho Camat Sepatan timur  bersama satpol PP Sepatan timur meninjau lokasi terjadinya banjir di kawasan tersebut yang beralamat Perumahan griya lebak wangi 1,blok B, RT 002/ 02 dan blok C RT 003/02 Desa Lebak Wangi kecamatan Sepatan Timur.

Berdasarkan laporan warga serta hasil tinjauan yang dilakukan langsung dilokasi, selain akibat curah hujan tinggi, ada beberapa drainase yang mengalami penyempitan dan pendangkalan.

"Ya, secara langsung kami beserta satpol PP, BPBD Pos Sepatan dan perangkat desa Lebak wangi langsung meninjau atau memantau langsung situasi bagaimana kondisi warga kami yang terdampak banjir, agar dapat menentukan langkah cepat dan tepat bila kondisi semakin parah,  membantu langsung  kepada warga yang terkena dampak banjir," kata Camat.

Lebih lanjut camat menghimbau " Saya tidak bosan bosan menghimbau masyarakat untuk melakukan kerja bakti membersihkan selokam atau saluran air agar menjadi lancar, karena sekarang kita memasuki musim hujan,tuturnya.

"Alhamdulillah tadi kita melihat langsung ketinggian air sudah surut dengan ketinggian 20 cm ," jelasnya.

Miftah Shuritho menyampaikan, di antara langkah yang dilakukan, pihak kecamatan Sepatan timur berkoordinasi ke dinas terkait BPBD melalui Pos Sepatan berupaya dan sedang melakukan penyedotan air dengan mesin. (Vid)