Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

 



 


 

Cegah Stunting, Camat Sepatan timur Lakukan Pemberian Makanan Tambahan PMT Pada Balita


Tangerang, POTRETSATU.COM - - Sebagai upaya pencegahan terjadinya stunting pada balita dan Ibu hamil  Pemerintahan kecamatan Sepatan timur  Kabupaten Tangerang memberikan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada masyarakat di wilayah kecamatan Sepatan timur, Kamis (02/05/2024).

Pemberian Makanan Tambahan adalah program yang dikhususkan bagi balita yang menderita kurang gizi dimana tujuannya adalah untuk meningkatkan status gizi anak serta untuk mencukupi kebutuhan zat gizi anak agar tercapainya status gizi dan kondisi gizi yang baik sesuai dengan umur anak tersebut.

Sebanyak 60 balita gizi kurang menerima paket PMT tersebut berupa Susu formula, biskuit bayi dan bubur bayi sama telur ayam.

Camat Sepatan timur Miftah Shuritho mengungkapkan, pemberian PMT ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gizi buruk pada balita , khususnya yang ada di wilayah kecamatan Sepatan timur. 

Ia berharap, dengan adanya bantuan PMT tersebut dapat menjadi pencegah bagi balita yang mengalami kekurangan gizi. 

"Semoga dengan adanya PMT tidak ada lagi balita stunting. Karena, generasi yang mulai tumbuh harus dijaga dan diawasi dengan baik, agar pertumbuhannya normal seperti yang lainnya," tutupnya. (Vid)