Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

 



 


 

Lurah Juhri dan Dinas SDA Kabupaten Tangerang Teliti Penyebab Banjir di Binong Permai

Foto: Lurah Binong Bersama Dinas SDA Kabupaten Tangerang, Ketua RW Binong Permai Andi Setianto.

POTRETSATU.COM, Tangerang - Lurah Juhri Saputra bersama Dinas SDA Kabupaten Tangerang monitoring dan teliti penyebab banjir di Perumahan Binong Permai Kelurahan Binong Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang akibat hujan deras dan meluapnya anak kali Sabi.

Lurah Binong Juhri Saputra mengatakan, Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Tangerang masih meneliti penyebab banjir yang terjadi di Perumahan Binong Permai RW 14 untuk segera diambil langkah-langkah yang tepat untuk penanganan.

"Jadi sedang dipikirkan untuk mengatasinya. Masih diteliti pihak SDA untuk nanti akan dilaporkan ke kita," kata Lurah Juhri saat ditemui di Kantornya usai melakukan monitoring kelapangan. Jumat (26/4/2024).

Juhri menambahkan ia beserta aparat pemerintah kecamatan Curug selalu memonitoring dan sudah beberapa kali mengadakan rapat untuk penanganan banjir yang ada diwilayahnya. Mengenai sering terjadinya banjir di Binong permai terutama RW 14 Blok I. Ia menyebut pihaknya juga sedang mempertimbangkan perlakukan yang tepat terhadap pemukiman warga yang sering banjir saat hujan turun.

"Saya meminta kepada Tim SDA Kabupaten Tangerang untuk dapat segera dilakukan penanganan Darurat, agar bila nanti hujan turun bisa mencegah dalam arti curah air hujan cepat mengalir dan mengurangi air yang mengalir ke pemukiman supaya tidak banjir," pungkasnya.

Lanjut Juhri, dalam waktu dekat akan dilakukan rapat bersama kepala dinas Tata ruang dan bangunan, Dinas Perkim, DPMPTSP, Unit Pelaksana Teknisi SDA Wilayah 1, Camat Curug, Pengembang Perumahan Lippo, Pengembang Perum Binong Permai, Pengembang Aryana, Pengembang Perum Golden Rencana, Citra Pasundan, Sari Bumi. 

"Insya Allah hari Senin ada rapat yang mana agendanya pembahasan hasil peninjauan lapangan dan review langkah langkah yang telah dilakukan sebelumnya,"paparnya.

Sekedar diketahui acara monitoring dihadiri oleh Lurah Binong Juhri Saputra, S.IP, M.Si, Kabid SDA Rizal Ardiwinata, S.ST, Kadis SDA Iwan Firmansyah, S.Sos, M.Si, Ketua RW 14 Andi Setianto dan Lainnya. (Isak).