Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

 



 


 

Pesantren Al-Hikmah El-Ali Cinding Pendawa Mengandakan Acara Uji Publik Sebagai Bekal Aktualisasi Para Santri menjelang libur semester Ganjil






Tangerang,Potretsatu.com - Pesantren Al-Hikmah El-Ali Cinding Pendawa menggelar acara uji publik dan perpulangan para santri, pasca libur semester ganjil pasca Libur Semester Ganjil Tahun Ajaran 2023-2024. Dalam sesi acara yang berlangsung setiap santri diwajibkan untuk mempresentasikan uji publik, didepan orang tuanya dan disaksikan oleh wali santri lainnya. Menjadi momen yang berkesan dan sangat ditunggu-tunggu oleh para santri, untuk menunjukan potensi terbaiknya, karena bisa menunjukan keberanian dan mental di depan publik. 


Pesantren Al-Hikmah El-Ali Cinding Pendawa adalah salah satu pesantren yang sangat bermutu kualitas pembelajarannya, bahkan sudah menyediakan Balai Pelatihan Kerja (BLK), belajar menjahit, dan budidaya ikan air tawar, dan percetakan digital. Pondok Pesantren Al-Hikmah El-Ali Cinding Pendawa, telah berpengalaman puluhan tahun mendidik putra-putri muslimin menjadi Muslim Benar dan Pintar, mukmin sholih yang mushlih/reformis, cerdas, lugas dan tegas dalam kebenaran. Ribuan alumninya tersebar ke seantero Nusantara dengan berbagai latar belakang skill dan profesinya namun hidupnya beorientasi pada perjuangan perbaikan. Perbaikan Kualitas Diri, Kualitas Ekonomi dan perbaikan Kualitas Sosial Masyarakatnya sesuai tuntunan Qur'an dan Sunnah sehingga keberadaannya bermanfa’at bagi orang lain dalam rangka menggapai ridho Allah SWT, Minggu 17 Desember 2023.

KH. Dede Matlubul Fard, S.Pd.I , M.Hum, yang akrab disapa Gus Fahad selaku pimpinan ketua yayasan Ponpes Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding, Pandawa. Menyampaikan harapannya "supaya santri mempunyai jiwa leadership, dan memiliki keberanian dalam mengaktualisasi segala kemampuannya di masyarakat. Dan saya berharap supaya para santri menjadi garda penerus estapet para pendahulu, para pendiri bangsa, para kiai-kiai dan guru-guru, syi'ar dan kemaslahatan. 



Pesantren sebagai salah satu lembaga pendidikan dan pemberdayaan masyarakat kini semakin menunjukkan kiprahnya. Terbukti, sejumlah pejabat tinggi negara saat ini merupakan lulusan dari pesantren. Dengan terus memperjuangkan hasrat luhur para leluhur yakni "li i’laikalimatillah” yang, pesantren Al-Hikmah El-Ali Cinding masih tetap eksis dalam mencetak kader umat, ini terbukti melalui pengembangan sistem pendidikan pesantren yang dikolaborasikan dengan sistem pendidikan umum. 

Lanjutnya "Lanjutnya "Saya ucapkan terima kasih kepada Mudirul Ma'had Al-Hikmah Dr. KH. Ahmad Badrruddin Lc, MA, MSi, dan segenap panitia pelaksana yang sudah mensukseskan acara ini sampai selesai, dan terima kasih untuk tamu yang sudah hadir. Terima kasih Gus Midyani, SH. MKn, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kota Tangerang, dan segenap jajarannya, terimakasih untuk pemerintah desa setempat, Bhabinkamtibmas dan Binamas," tutupnya.

Abah KH. Aliudin Zein Abdurrahman, adalah tokoh ulama Banten yang kharismatik, pengasuh, dan juga pendiri Pondok Pesantren Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding Pandawa. Al-Hikmah El-Ali Cinding Pendawa berdiri di atas dan untuk semua golongan mencetak muslim benar dan pintar, mendidik anak menjadi cerdas dan kuat, berhati khusyu’ dan ta’at, berperilaku baik dan manfaat, bekerja keras nan giat dan aktifis perekat ummat.
 

Pesantren Al-Hikmah El-Ali Cinding Pendawa  yang beralamat Jl. KH. Abdurrahman No 1 Pendawa, Desa Bojong,  Kecamatan Kresek Kode Pos 15620 Kabupaten, Tangerang Banten.
Dalam acara pelepasan perpulangan santri pasca libur semester ganjil, sangat dirasakan keberkahannya oleh pedagang-pedagang masyarakat setempat yang menjajakkan dagangannya. Acara tersebut dihadiri para peserta wali murid dan santri kurang lebih 500 peserta, dan acara tersebut berlangsung sangat khidmat

(Red)