Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

 



 


 

Rombongan Jamaah Mushola Arrahman Berwisata Religi Ke Masjid Raya Al-jabar Bandung



Tangerang, POTRETSATU.COM - Libur lebaran (Hari raya Idul fitri 1445 Hijjriah/2024 Masehi) dimanfaatkan oleh jamaah mushola Arrahman desa Gempol sari kecamatan Sepatan timur kabupaten Tangerang untuk berwisata religi mengunjungi  masjid raya Al Jabar, Minggu 14 April 2024.

Masjid Raya Al Jabar Menjadi salah satu destinasi wisata religi yang populer di bandung tak hanya mendatangkan ketenangan batin bagi siapa saja yang beribadah di dalamnya. Keindahan dari arsitektur masjid ini pun berhasil membuat banyak orang berdecak kagum.

Bangunan masjid yang megah, hiasan, ukiran, hingga interior masjid yang sangat diperhatikan oleh arsitek, membuat setiap sudut masjid ini sangat menarik dijadikan salah satu tujuan wisata religi di hari lebaran.

Masjid Raya Al-Jabbar berlokasi di Jalan Cimencrang Nomor 14, Cimenerang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat. Masjid ini dijuluki dengan nama "Masjid Terapung Gedebage". Julukan tersebut tak terlepas dari adanya danau besar di ketiga sisi bangunan masjid yang berfungsi sebagai retensi banjir dan penyimpan air.

Masjid Raya Al-Jabbar berkapasitas 60 ribu jamaah, namun hanya 33 ribu jamaah yang bisa ditampung di dalam area masjid. Sisanya bisa tersebar ke area plaza. Masjid ini dibangun di atas lahan seluas 26 hektare yang dirancang dan diresmikan langsung oleh Mochamad Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

Salah satu pengunjung dari Tangerang, ustad Muhidin bersama jamaah  Salah seorang pengunjung asal kecamatan Sepatan timur Kabupaten Tangerang mengaku baru pertama kali mendatangi masjid raya Al Jabar. 

" Alhamdulillah puji syukur atas nikmat Allah SWT, kami bersama rombongan jamaah mushola Arrahman, lebaran tahun ini bisa mengunjungi  masjid yang begituh indah dan megah serta bisa menjalankan sholat magrib berjamaah".

Saya atas nama jamaah mushola Arrahman mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1445 Hijjriah "mohon maaf lahir dan batin". (Vid)