Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

 



 


 

Miftah Shuritho Secara Resmi Membuka Perkemahan Pramuka Kwartir Ranting Sepatan Timur (Persepti)-7




Tangerang,POTRETSATU.COM - Camat Sepatan timur Miftah Shuritho.SSTP,MM secara resmi membuka Perkemahan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Sepatan timur (Persepti-7) bertema " Wujudkan generasi Disiplin, Mandiri, dan berjiwa pemimpin "  berlangsung di lapangan kecamatan Sepatan timur, Sabtu (23/12/2023).

Turut hadir dalam upacara pembukaan perkemahan pramuka Kwartir Ranting kecamatan Sepatan timur, Camat Sepatan timur Miftah Shuritho.SSTP.MM, Sodik ketua kwartir cabang Sepatan timur, Sopian sori ketua PGRI kecamatan Sepatan timur, Danramil 10 Sepatan yang mewakili, Kapolsek Sepatan yang mewakili, serta pimbina gugus depan dan seluruh Mabigus dari semua sekolah se Kecamatan Sepatan timur.

Miftah Shuritho.SSTP,MM Camat Sepatan timur  menyampaikan bahwa gerakan pramuka harus dipupuk sebagai wadah bagi pembetukan nasionalisme dan patriotisme, salah satu alasan masuk pramuka adalah ingin melatih agar dalam kehidupan sehari-hari lebih disiplin dalam segala hal.

"Anak usia Siaga,  merupakan tahapan usia yang paling menentukan bagaimana karakter, kepribadian, dan sikap anak di masa dewasa. Karena pada usia dini seorang anak memasuki masa golden age, yaitu masa dimana perkembangan otak anak bekerja secara optimal dalam menerima segala informasi terangnya ".

Miftah Shuritho diakhir sambutannya tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada  pembina pendamping, panitia dan seluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi aktif dalam mensukseskan pelaksanan perkemahan  Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Sepatan timur (Persepti-7).

Di tempat yang sama, Sodik Ketua kwartir Sepatan timur berharap kegiatan ini bisa membuat adik-adik dapat melaksanakan kegiatan Perkemahan ini sampai selesai dan mengikuti arahan serta menangkap materi-materi Pramuka yang diberikan oleh Pembina dan Kakak dari Kwarran Sepatan timur,” harap Kak Sodik.

Kak Sodik Menambahkan, " Selanjutnya Kakak juga berharap adik-adik dapat menerapkan poin-poin Dasa Darma dalam kehidupan sehari-hari sebagai wujud adik-adik sebagai anggota Gerakan Pramuka” tutup Kak Sodik.

(Vid)