Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

 



 


 

Atasi Kekeringan, Pemerintah Kecamatan Sepatan Timur Terus Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Warga





Tangerang, POTRETSATU.COM  - Pemerintah kecamatan Sepatan timur kabupaten tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang  terus gencar menyalurkan bantuan air bersih untuk mengatasi kekeringan di wilayah Kabupaten tangerang. Targetnya, bantuan air bersih hari ini, Kamis (2/11/23) akan didistribusikan 2 mobil tanki  ke Dusun 3  RT.002 RW.01 Desa kampung kelor jumlah KK 240 dengan jumlah jiwa 500. Volume air 5000 liter sumber air Aetra dan Dusun 1 pendistribusian dari PMI Kabupaten Tangerang sumber air PDAM volume air 5000 liter.

Camat Sepatan timur, Miftah Shuritho.S,STP MM menyebutkan pendistribusian air bersih dilakukan secara bertahap sesuai surat pengajuan. Kemarin Rabu (1/11/23) pendistribusian air bersih di kampung bulak bong, dan bulak engkong desa kampung kelor. Pada hari ini Kamis (2/11/23) bantuan air bersih kembali didistribusikan di Rt.002 Rw.01 dengan jumlah KK dan jiwa yang berbeda Masi di Desa kampung kelor  Kecamatan Sepatan timur.

 “Jika masyarakat butuh bantuan air bersih bisa langsung menghubungi lewat kades atau camat. ” ungkap Camat.

Penanganan kekeringan ini menjadi tanggung jawab kita bersama, semoga ini bisa segera berlalu dan hujan segera turun,” harap Camat.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir dan tetap memanfaatkan sumber-sumber air yang tersedia secara optimal. Pihaknya akan terus menyediakan suplai air bersih bagi yang membutuhkan dan berupaya semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat Sepatan timur.

Camat berharap, penanganan kekeringan ini bisa dilakukan secara kolaborasi dan sinergi terutama para pelaku usaha melalui program CSR.

Sementara itu, Dadang Sekdes kampung kelor  Berterimakasih dan Apresiasi atas respon cepat pemerintah kecamatan Sepatan timur maupun Badan Penanggulangan bencana Daerah BPBD Kabupaten Tangerang, atas keluhan atau atensi warga kampung kelor terkait kebutuhan air bersih.

Semoga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh warga desa kampung kelor, Tutup Sekdes Dadang. 

(vid)