Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

 



 


 

Adat Budaya Tahunan Ruatan Bumi Desa Gempol Sari .Harus segera di legalitaskan

 

Tangerang, POTRETSATU.COM || Warga sangat antusias Acara Budaya  tahunan ruatan bumi desa Gempol sari cukup meriah , Penampilan seni dan budaya ,  gundukan dari hasil panen para petani desa Gempol sari  menjadi rebutan masyarakat, Acara ruatan bumi bwrlikasi di Kampung Dato Rt 04/03 Desa Gempol Sari , Sabtu ( 27/8/22) 

Turut hadir dalam acara H.Yani Sutisna Asda I Kabupaten Tangerang , H.Asep Nurman Jaenudin  Camat Sepatan Timur, Ilham Budiansyah Sekcam Sepatan Timur ,Wakapolsek sepatan, Juni kepala Desa Gempol sari ,  MUI Sepatan timur,  karang taruna,  KNPI binamas  dan Babinsa , Tokoh pemuda, tokoh agama  tokoh masyarakat  juga ormas .

Dalam sambutanya H.Yani Sutisna Asda I  perwakilan dari Bupati kabupaten Tangerang mengatakan "

Terima kasih kepada panitia yang sudah mengundang kami keacara budaya Tahunan ruatan bumi Desa gempol sari ," Ucapnya.

Lanjut Asda I ,"  Jangan lupa  jaga bumi kita jangan hanya di ruat ,  masalah sampah nya harus dirawat buminya jangan di bikin ruet," Pungkasnya.

Dirinya sangat mengapriasi kepada Desa yang sudah mengadakan acara ruatan bumi 

"ini adalah salah satu  momentum dalam acara  ruat bumi yang di selenggarakan oleh Pemuda Gempol sari jaga kebersihan desa dari sampah .

Asda 1 menambahkan kepada pemerintah Desa Gempol sari segera  melegalitaskan terkait giat tersebut agar kedepannya acara seperti ini bisa dipastikan ada  dan berjalan secara teroranisir " Tuturnya.

Ditempat yang sama , Rudi Sanjaya selaku panitia ruatan bumi menambahkan  "intinya kita harus bersyukur agar bumi yang pijak ini jauh dari marabahaya  harapan saya semoga acara ini dapat berjalan lancar dan para tamu undangan yang hadir dalam ruatan bumi yang di selenggarakan oleh  desa Gempol sari dapat berjalan sukses," Harap Rudi.

Acara diisi dengan Karnaval gundukan hasil bumi masyarakat desa gempolsari diarak dari kantor desa ke kampung dato sebagai titik acara  budaya , dan di lanjut dengan hiburan warga Pertunjukan seni Topeng. 

(wrtn/chapid)